Minggu, 18 April 2010

"ELANG,MUSANG, DAN SEDIKIT TENTANG IKAN"

ketika seseorang pernah menjadi number one dan sering jadi yang terbaik disekitar lingkungannya, maka besar kemungkinan kedepannya ia akan menjadi manusia yang lebih ambisius dari sebelumnya, merasa bahwa orang disekelilingnya adalah saingan, susah merasa puas akan apa yang sudah diraihnya, ingin memiliki semuanya. padahal setiap orang pasti memiliki rezeki atau jatahnya masing - masing. "ELANG PUNYA REZEKI ELANG, MUSANG PUN PASTI JUGA PUNYA REZEKI".
ALLAH, memberikan jalan yang berbeda - beda dan terbaik untuk setiap makhluknya. jangan takut menjadi tenggelam, karena kalian berada dijalan yang berbeda, meskipun ada keinginan yang sama untuk satu hal. apa yang dirisaukan Si Elang, Elang sudah berada didepan gerbangnya, tinggal melangkah masuk untuk mendapatkan keinginannya, tetapi kenapa si Elang, terkadang tetap saja merasa tidak puas dengan apa yang sudah ia dapatkan, Elang merasa agak sedikit iri dengan musang yang baru akan berjalan menuju pintu yang berbeda, APA sih mau mu Elang? padahal selama ini musang tidak pernah menganggumu, bahkan si Musang kagum kepadamu Elang yang sudah bisa terbang melalang buana?
Si ELANGpun menjawab, aku tahu aku salah, salah karena ambisiku yang ingin memiliki semua hal yang indah. aku ingin merasakan indahnya daratan dan langit, aku iri jika ada yang bisa menikmati daratan , aku juga iri jika ada yang bisa menikmati indahnya langit. aku tahu langit dan daratan ini bukan milikku, AKU sadar Tuhan menciptakan Langit, Bumi, Angkasa dan segala isi dunia akhirat untuk semua mahkluknya. Aku hanya menumpang dia atas keindahan ini semua. aku hanya ingin menjadi Raja dan yang lain adalah Selir - SelirKU.
ohw... ELANG HATI - HATIlAH ,mengontrol ambisi dan keinginan mu, mungkin engkau bisa menjadi seonggok mahluk yang terkesan Perkasa di Langit dan terlihat sangat kuat dari daratan, tapi sadarLah, ENGKAU tak kan bisa menjadi penguasa di dalam Lautan. dan didaratanpun engkau tak akan sering terlihat. jika tempatmu di langit, terbang kesana kemari, sudahlah jalani dan syukurilah saja itu.
Lakukan yang terbaik untuk apa yang sudah ada didepan mata. jangan buat pikiran bercabang untuk mendapatkan keindahan yang lainnya, berdoa dan berusaha saja untuk segala kelacaran dan kemudahan jam terbang mu,
TUHAN ITU ADIL, ALLAH ITU BIJAKSANA, TIDAK ADA SATU PUN MAHKLUK DI DUNIA INI, yang mampu hidup di tiga tempat berbeda, tidak ada BURUNG YANG BISA MENYELAM, TIDAK ADA IKAN YANG BISA TERBANG DAN BERJALAN. semua sudah ada porsinya.

jangan biarkan ambisi menghancurkan pikiranmu, mengotori hatimu lebih jauh, merusak hubungan sosialmu.
berjalanlah sesuai jalan mu.

ELANG, banyak mahkluk yang iri karena engkau bisa terbang
musang, banyak mahkluk yang iri karena engkau bisa hilir mudik di daratan.
ikan, tidak semua mahkluk bisa berenang kesana kemari.

bersyukurLAH atas apa yang sudah diberikan, jagalah itu, dan berusaha lakukan yang terbaik.
Allah akan menambah nikmat itu, jika kita bersyukur akan nikmatnya.

memang tidak ada yang sempurna, karena kesempurnaan bukanlah milik kita.
tiap orang sukses di jalannya masing - masing di jalan yang mungkin berbeda
tiap orang juga punya jalan yang berbeda untuk meraih kebahagiannya.

teruslah BERAMBISI, JANGAN TAKUT BERMIMPI, BERUSAHA WUJUDKAN MIMPI, DAN PERCAYA MIMPI TERSEBUT AKAN TERWUJUD.

2 komentar:

  1. betul...
    tetaplah berimajinasi dan bermimpi..!! karena banyak hal hal bermanfaat itu ada karena imajinasi sang penemu..

    cie... masuk suara USU ni ye buk presenter..
    (kayaknya kerenan presenternya dari pada masuk suara USU.. )-_-"
    hahahhaha

    BalasHapus
  2. ha...ha...ha...
    sTAY cool......
    EMANG kacau bener picturenya.
    kayak pembantu abis ngepel se USU.

    JELEK benerr...
    but, gpp yg penting aslinya dan waktu grandfinal nggak kayak pembantu.....

    iiiii, maluw ngeliat picture nya......

    BalasHapus